Berita

Dukung Pengembangan Ekosistem Pembiayaan Inovatif, PT Bhimasena Power Indonesia Dianugerahi Penghargaan oleh PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia

JAKARTA – PT Bhimasena Power Indonesia (“BPI”) dianugerahi penghargaan oleh PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (“PII”) atas kerjasama, kolaborasi dan sinergi yang memberikan dukungan pengembangan ekosistem pembiayaan inovatif. Dalam kesempatan tersebut diberikan apresiasi dalam tiga kategori yakni penanggung jawab proyek kerja sama (PJPK), badan usaha pelaksana (BUP), dan Mitra Institusi Pendidikan. 
Penghargaan “The Best Support for Innovative Financing Ecosystem Kategori Badan Usaha” diberikan Direktur Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembiayaan Infrastruktur, Direktorat Jenderal Pengelolaan dan Pembiayaan Resiko Kementerian Keuangan Bramantio Isdijoso kepada Direktur Keuangan BPI Jacqueline Kurniawan pada acara Puncak Acara HUT ke-13 PII bertajuk “INFINITY (Innovative Financing in Unity)” yang dihadiri secara langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan secara daring dihadiri oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi digelar di Aula Mezzanine Djuanda I Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (1/3/2023). 
Direktur Keuangan BPI Jacqueline Kurniawan mengatakan, penghargaan tersebut didasarkan atas beragam dukungan, kerjasama, kontribusi, dan sinergi yang dilakukan antara BPI dan PII dalam pembangunan PLTU Jawa Tengah 2 x 1.000 MW (“PLTU Batang”).  
 
 
“Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan, penghargaan ini merupakan wujud sinergi antara BPI dengan mitra strategis untuk mengembangkan infrastruktur ketenagalistrikan dan sejalan dengan visi kami untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan energi dan mendukung perkembangan pembangunan nasional dan masyarakat di Indonesia”, ungkap Jacqueline Kurniawan.
Selain kerjasama pembiayaan dengan skema KPBU, BPI dan PII memiliki semangat yang sama untuk berkomitmen mendukung upaya Pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat yang diwujudkan melalui tanggung jawab sosial Perusahaan. Sejak tahun 2012, BPI dan PII telah berkolaborasi menjalankan program CSR dan berkelanjutan hingga saat ini. Di tahun 2022, PII bersinergi dengan BPI dengan memberikan bantuan dukungan kewirausahaan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berasal dari eks pekerja konstruksi PLTU Batang dan disaksikan oleh Penjabat Bupati Kabupaten Batang.